Beranda » Road To Boruto, Elex Media Komputindo Akan Menerbitkan Komik Naruto Gaiden

Road To Boruto, Elex Media Komputindo Akan Menerbitkan Komik Naruto Gaiden

Menyusul kesuksesan dari judul komik Naruto yang tamat di Indonesia pada tahun 2016 lalu, Elex Media Komputindo akan menerbitkan judul Naruto Gaiden – Nanadaime Hokage to Akairo no Hanatsuzuki” yang merupakan cerita penghubung menuju kisah Boruto, anak dari Naruto.

Pada Kamis (30/05) melalui kanal forum penerbit Elex Media Komputindo, mereka merilis daftar “SNEAKPEEK #20”. Daftar ini merupakan daftar sneakpeek resmi dari penerbit Kompas Gramedia Group, yang berisikan daftar buku yang mereka akan terbitkan. Di daftar ini, terdapat judul Naruto Gaiden – Nanadaime Hokage to Akairo no Hanatsuzuki”. Melalui daftar tersebut juga dikonfirmasikan bahwa di Indonesia, komik ini akan berjudul “Naruto Side Story: Seventh Hokage and the Scarlet Spring”. Belum dapat dipastikan komik ini akan terbit kapan, tapi diperkirakan akan terbit pada tanggal 27 Juni 2018, jika proses penerbitan lancar. Berikut adalah sampul asli versi Jepang dan sinopsisnya :

Sinopsis:
Waktu telah lama berlalu sejak perang ninja yang mengguncang dunia dan semua orang menikmati kedamaian.

Generasi baru pun mulai tumbuh besar di Desa Konoha.

Namun, bayangan mencurigakan yang memiliki sharingan mulai bergerak dan mengincar Sarada, putri Sasuke dan Sakura!

Judul ini sendiri sebenarnya sudah dikonfirmasi akan terbit di Indonesia pada bulan April, tepatnya 13 April lalu. Melalui Your Wishlist Comic part II (simak post #1) pada kanal forum penerbit Elex Media Komputindo. Dirilis sebuah gambar teaser yang berisikan sampul-sampul komik yang mereka akan terbitkan, dan terdapat sampul dari Naruto Gaiden – Nanadaime Hokage to Akairo no Hanatsuzuki” versi penerbit Elex Media (sampul belum final, masih dalam proses). Selain Naruto Gaiden, “Rock Lee no Seishun Full-Power Ninden” yang merupakan salah satu spin-off dari Naruto juga ada di sana, tapi judul ini belum dikonfirmasi sudah siap terbit.

Sudah bukan tidak mungkin lagi kalau komik atau novel dari Boruto juga akan diterbitkan di Indonesia, Elex Media Komputindo juga nampaknya sedang menghidupkan kembali pasar novel ringan Jepang mereka melalui judul Detektif Conan” terhitung hingga saat ini, terdapat 4 judul novel ringan dari Detektif Conan yang sudah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo.

Adaptasi serial anime Naruto juga pernah ditayangkan di Indonesia di salah satu saluran televisi swasta dari tahun 2007, dan sekarang dikabarkan akan berlanjut lagi hingga tamat. Adaptasi film layar lebar Boruto juga pernah ditayangkan di bioskop Indonesia pada tahun 2016 lalu, dan ditayangkan juga di televisi swasta pada 2017 lalu. Semoga dengan diterbitkan komik ini menjadi lampu hijau untuk diterbitkannya komik atau novel dari Boruto.

Tambahan
Komik ini juga sudah mendapatkan adaptasi anime, adaptasinya terdapat pada episode 19-23 serial anime Boruto Naruto Next Generation.

Loading...