Beranda » Penyiaran » Acara Realita “The Jerry Springer Show” Akan Berakhir Tahun Ini

Acara Realita “The Jerry Springer Show” Akan Berakhir Tahun Ini

Reality Show kontroversial “The Jerry Springer Show” akan berhenti tayang tahun ini. Acara tersebut telah bertahan lebih dari 20 tahun dan bahkan pernah mengalahkan rating acara “Oprah” milik Oprah Winfrey pada jam tayang daytime. 

Dimulai dari tahun 1990an, acara buatan Jerry Springer ini berisikan tentang pengungkapan fakta dibalik suatu hal yang tak terduga, pembawaan Jerry yang sangat sensasional bahkan mengundang banyak reaksi dari tamu yang ia undang dan juga para penonton. Acara tersebut bahkan dinobatkan sebagai “Acara Televisi Terburuk di Amerika”, serta memiliki rating yang buruk di IMDb.

Jika dikalkulasi lebih detil, sudah hampir 4.000 episode dan 26 season yang telah dibuat oleh Jerry Springer. Reality Show karya Jerry Springer yang satu ini menjadi satu pionir dari Reality Show Sensasional, dan menjadi tolak ukur seluruh Reality Show di seluruh dunia termasuk juga Indonesia.

Acara yang serupa dengan acara tersebut adalah Rumah Uya, yang juga sangat sensasional, dan mengundang banyak tamu dari berbagai kalangan untuk mengungkap fakta romansa yang ada dalam hubungan tamu-tamu tersebut.

Namun, acara Jerry Springer ini tidaklah sepenuhnya mati. Dikutip dari CBC, NBC Universal mengatakan bahwa minggu ini CW serta media lainnya telah membeli hak siar acara tersebut untuk ditayangkan di negara-negara bagian di Amerika Serikat.

Jerry Springer sendiri adalah seorang mantan walikota di Cincinati, yang menyadari bahwa ia harus menaikkan pamornya di pasar entertainment. Ia merupakan jagoan panggung yang sangat santai saat membawakan acara, dan sering juga membuat lawakan yang menyinggung.

Sumber : CBC Kanada/Live105.ca

Loading...