TransJakarta Perpanjang Layanan Dua Rute Non-BRT Sampai Bintaro

Kabar gembira terutama untuk Anda warga DKI Jakarta yang bertempat tinggal di sekitar kawasan Bintaro Kodam dan sekitarnya, maupun Bintaro Sektor 1 dan sekitarnya. Pasalnya sejak hari Selasa, 29 Mei 2018, PT. Transportasi Jakarta selaku operator layanan bus rapid transit (BRT) TransJakarta memperpanjang layanan dua (2) rute non-BRT mereka.

Berdasarkan rilis yang disampaikan @TransportForJakarta melalui story akun Instagram mereka, dua rute non-BRT TransJakarta yang kini diperpanjang layanannya hingga kawasan Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggarahan, Kotamadya Jakarta Selatan tersebut yaitu:

  1. Rute 1C yang dahulu melayani rute Blok M – Kelurahan Pesanggarahan via Mayestik – Cipulir, kini telah diperpanjang rutenya menjadi Blok M – Bintaro Kodam via Mayestik – Cipulir; dan
  2. Rute 8E yang dahulu melayani rute Blok M – Bintaro Kodam via Gandaria – Tanah Kusir, kini telah diperpanjang rutenya menjadi Blok M – Bintaro Sektor 1 (Masjid Jami’ Bintaro Jaya) via Gandaria – Tanah Kusir.

Untuk rute 1C (Blok M – Bintaro Kodam via Mayestik – Cipulir), kini dari arah Kelurahan Pesanggarahan bus akan terus berjalan menyusuri Jalan Kodam Bintaro dan Jalan Bintaro Permai hingga tiba di perhentian akhir di bus stop Bintaro Kodam yang terletak di dekat akses Tol JORR. Sedangkan untuk rute 8E (Blok M – Bintaro Sektor 1 via Gandaria – Tanah Kusir), setelah mencapai bus stop Bintaro Kodam bus akan terus berjalan menyusuri Jalan Bintaro Permai dan Jalan Bintaro Utara hingga tiba di perhentian akhir yang baru di bus stop Masjid Jami’ Bintaro Jaya yang berlokasi di Bintaro Sektor 1.

Adapun untuk tambahan titik perhentian (bus stop) pasca perpanjangan layanan kedua rute non-BRT TransJakarta ini masih belum dilakukan sehingga bus tidak akan berhenti dari titik lama perhentian akhir hingga menuju titik perhentian akhir yang baru. Sedangkan untuk jam operasional kedua rute non-BRT TransJakarta ini masih tetap sama yaitu mulai pukul 05:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB.

Semoga dengan kehadiran layanan non-BRT TransJakarta yang kini diperpanjang hingga kawasan Bintaro semakin memudahkan mobilitas warga untuk bepergian menuju pusat kota Jakarta dan sebaliknya.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.