Beranda » Pop Kultur » Sekuel Baru Shirobako : Bukan Rekap, Menuju Bioskop.

Sekuel Baru Shirobako : Bukan Rekap, Menuju Bioskop.

Kesuksesan serial animasi jepang yang menceritakan produksi animasi Shirobako (Kotak Putih), akan dipancarkan sekali lagi. Karena petualangan Miyamori Aoi dan koleganya di Musashino Animation akan dilanjutkan melalui film tuturan (feature-length).

Inginkan Myamorin sebar ilmu (awalnya).

Melalui lansiran dari AnimeNewsNetwork, Sebelumnya keputusan sekuel dari Shirobako telah diisyaratkan oleh Produser yang merangkap CEO dari P.A Works. Kenji Horikawa, yang menyatakan sikap optimisnya dalam potensi sekuel untuk Shirobako.

“Kita cukup dapatkan banyak bahan untuk mengurusnya.”

“Saya ingin adanya cerita tentang Aoi yang pulang kampung dan mengajarkan kelas animasi untuk anak.” 

Ketika ditanyakan tentang kemungkinan untuk membuatnya, Produser dari Shirobako, Takayuki Nagatani mengatakan “Kita akan sebisa mungkin memberi kesan kepada pemirsa yang menonton Shirobako.” “Jika kita bisa tentukan temanya, Di Sanalah ada kemungkinan [untuk sekuel].”

Dan hal itu terwujud ketika proyek Shirobako untuk Film feature-length telah diumumkan melalui Twitter oleh staff dari P.A Works pada dini hari Sabtu (28/04) pukul 00.48 JST. Dan setelahnya akan diumumkan melalui acara [Musashi Sakai x SHIROBAKO] Haru Matsuri pada pukul 12 sampai 17 JST.

Kru produksi yang (tetap) sama.

Proyek animasi tuturan Shirobako telah terkonfirmasi bahwa staf dari produksi akan sama seperti bagaimana Shirobako diproduksi untuk televisi. Adapun nama-nama staf yang mengurus proses produksinya yaitu:

  • Sutradara : Tsutomu Mizushima (Blood-C, Another)
  • Penulis Skrip : Michiko Yokote (Bleach, Genshiken)
  • Desainer Karakter : Ponkan8 (My Youth Romantic Comedy Life is Wrong, as I Expected.)
  • Desainer Karakter (untuk animasi) : Kanami Sekiguchi (Ghost in The Shell, Angel Beats)
  • Studio Animasi : P.A Works
  • Produser: Infinite

Shirobako menceritakan tentang Aoi Miyamori (Juri Kimura), Seorang gadis dengan cerita tentang pekerjaannya sebagai Asisten Produser di Musashino Animation (Musani), sebuah studio animasi. Berbekal pengalamannya tentang animasi sewaktu di klub animasi sejak SMA, Pemirsa akan disuguhkan alur (teknis-nonteknis) produksi animasi adaptasi standar di Jepang dan permasalahannya.

Bersama temannya. Ema Yasuhara (Haruka Yoshimura, Animator di Musani), Shizuka Sakaki (Haruka Chisuga, Aktris suara),  Midori “Diesel-chan” Imai (Hitomi Ohwada, Mahasiswa dan Penulis),  dan Misa Toudou (Asami Takano, Animator CGI), Ia juga bermimpi untuk mewujudkan kesuksesan mereka dalam produksi animasi.

Seperti “Kotak Putih” yang digunakan untuk rekaman akhir hasil produksi film yang selesai dengan usaha orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Loading...