Papua Dan Jokowi

Masyarakat Papua kini sudah mulai setara dengan daerah lainnya berkat pembangunan infrastruktur yang digalakkan oleh Jokowi-JK.

Banyak kemajuan didaerah papua yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi. Salah satunya adalah kesetaraan harga BBM yang sama dengan pulau Jawa, pembangunan jalan Trans Papua dan juga harga semen yang tidak melangit lagi.

Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan, “Beberapa tahun lalu harga BBM mencapai Rp 50 ribu per liter. Jika ada kelangkaan BBM, harganya bisa mencapai Rp 100 ribu per liter. Ternyata saat pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, baru dua tahun ini sejak 17 Agustus 2016, kami menikmati harga BBM yang setara dengan daerah lain di Indonesia”.

Dan untuk fasilitas darat, diakui bahwa pemerintah pusat menaruh perhatian pada papua dengan adanya bukti pembangunan jalan Trans Papua yang kini dikerjakan dan direncanakan selesai awal 2019.

Sebab, pembangunan infrastruktur yang baik dapat meningkatkan kesejahteraan warga daerah sekitar. Dengan demikian warga dipapua bisa merasakan hak yang sama dengan daerah lain

“Ada pembangunan lapangan terbang perintis di kabupaten-kabupaten, jalan darat, pembangunan jembatan, semuanya sangat membantu masyarakat Papua. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Presiden. Sebab, dengan sarana infrastruktur transportasi yang baik, pembangunan dan akses ekonomi rakyat menjadi lebih baik, kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujarnya.

Penulis : Aditya Fazriel
Editor : Naufal Alfarizy
Sumber : Jawapos


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.