Facebook Diblokir? Ikuti 4 Cara Ini Agar Tetap Eksis! Nomor 5 Bikin Kaget!

JAKARTA – Dibalik pemblokiran yang (akan) dilakukan terhadap facebook oleh menkominfo rudiantara, ternyata masih ada 4 cara mudah agar kita tetap bisa menggunakan facebook, simak cara-caranya berikut ini!

 

Proxy

Proxy adalah cara termudah untuk mengakses website yang diblokir oleh pemerintah karena kita mengakses website yang kita tuju melalui perantara website lain.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuka website penyedia layanan proxy kemudian memasukan website yang ingin kamu tuju

Banyak proxy yang cukup populer seperti unblocksit.es, hidemyass.com, dan spysurfing.com yang menyediakan layanan proxy tanpa harus mempunyai keanggotaan atau membayar sejumlah uang terlebih dahulu.

 

Google Translate

Yup, kamu tidak salah baca, google translate mempunyai fitur untuk mentranslate sebuah website yang ingin kamu terjemahkan dan memiliki cara kerja yang mirip dengan proxy.

Kamu cukup menyalin alamat yang ingin kamu tuju ke kolom terjemahan, kemudian kamu bisa mengakses web tersebut melalui google translate.

 

VPN

Virtual Private Network atau disingkat VPN membuat sebuah jaringan sendiri di dalam jaringan internet sehingga semua data yang kamu akses dari internet tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Yang kamu perlukan hanyalah mendownload aplikasi VPN ke smartphone atau pc kemudian menyalakan VPN tersebut. Hotspot Shield adalah satu VPN yang dapat kamu gunakan dengan gratis dan tanpa batasan bandwidth walaupun kamu harus melihat beberapa iklan selama VPN tersebut berjalan. Atau kamu bisa menggunakan Tunnel Bear yang memiliki bandwidth 500MB setiap bulan.

 

Opera dan Opera Mini

Opera memiliki VPN yang sudah terpasang secara otomatis pada web browser mereka yang dapat kamu akses melalui menu > settings > privacy & security > enable vpn, atau kamu juga bisa mengakses proxy menggunakan opera turbo melalui menu > settings > enable advanced settings > browser > enable opera turbo

Sedangkan opera mini memiliki fitur proxy yang sudah tertanam dan berjalan sendiri secara otomatis untuk mengkompres bandwidth penggunanya.

 

Ke Luar Negeri

Benar! Pindah ke luar negeri adalah cara paling efektif untuk menghindari blokir dari menkominfo, selain itu kamu juga bisa menikmati liburan sembari mengakses website yang kamu inginkan. (Kecuali jika anda berkunjung ke RRT atau Turki, kesempatan anda membuka Facebook sangatlah tidak mungkin)

Penulis : Adam Anggoro
Editor : Lin Fu Qiang


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.