Akhirnya, Jam Layanan TransJakarta Koridor 13 Diperpanjang!

Layanan Koridor 13 TransJakarta akhirnya diperpanjang hingga pukul 22.00 WIB mulai hari Rabu (11/4). Koridor ini sebelumnya hanya bisa beroperasi hingga pukul 19.00 WIB. Rute di Koridor 13 menggunakan jalur layang yang hanya dikhususkan untuk TransJakarta dengan panjang 9,4 km yang membentang dari Ciledug sampai dengan Tendean.

Operasional Transjakarta di koridor 13 pada malam hari setiap bus akan dikawal kendaraan sebagai penunjuk jalan dengan fasilitas penerangan. Mobil ini diisi dua petugas yang sedianya menunjang program perpanjangan waktu layanan. Mekanisme ini diterapkan menunggu rampungnya sarana prasarana pendukung di jalan layang khusus Transjakarta tersebut.

Budi Kaliwono selaku Dirut PT Transportasi Jakarta mengatakan bahwa, “Transjakarta melakukan uji coba perpanjangan layanan koridor 13 sampai pukul 22.00 WIB selama satu bulan.”

Setiap harinya, koridor ini dapat melayani hingga 15 ribu pelanggan. Rute yang ada di koridor ini diantaranya adalah 13A Blok M – Ciledug, 13B Cawang UKI – Ciledug, 13C Tosari – Ciledug dan 13D Ragunan – Ciledug.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.