Beneran, Lho! Bungkus Indomie Tanpa Gambar Mi Dijual Ramadan ini

Indomie kosong tanpa gambar mi edisi bulan ramadan 2020

Apa jadinya kalau kamu membeli mi instan tapi tidak ada gambar mi di kemasannya? Berawal dari meme, Indomie benar-benar mewujudkan kemasan Indomie kosong tanpa gambar mi di bungkusnya di bulan Ramadan ini.

Indomie Kosong Beneran Ada, Lho!

https://www.facebook.com/dita.rizkyf/posts/2631806913764281/

Kemunculan kemasan Indomie kosong ini diunggah pertama kali melalui akun Facebook Dita Fishi. Pada unggahannya itu, ia memegang 1 pak Indomie rasa Ayam Bawang isi 5 tanpa gambar mi instan maupun hiasannya.

Di kemasan tersebut tertera tanggal kedaluwarsa mi instan tersebut pada bulan November 2020. Melihat tanggalnya, tentu saja kemasan ini merupakan barang baru yang diproduksi khusus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini.

Siapa sangka, postingan ini pun menjadi viral dengan lebih dari 4000 share. Banyak di antara warganet yang ingin menemukan kemasan khusus itu di toko terdekat.

Berawal dari Meme Viral Tahun Lalu

https://www.instagram.com/p/BxHSKuzBsTs/

Desain kemasan Indomie tanpa memunculkan gambar mi di bungkus depan jelas bukan hal baru. Menyambut bulan Ramadan tahun 2019 lalu, Indomie sempat mengunggah desain ini di akun media sosialnya.

Desain yang unik ini terbukti menjadi viral di media sosial kala itu. Di akun Instagram-nya saja, foto di atas mendapat 23 ribu like dan lebih dari 600 komentar. Belum lagi jika berbicara tanggapan di media sosial Facebook dan Twitter yang lebih besar lagi karena jumlah share.

Indomie dan Segala Kehaqiqian Memenya

meme indomie

Kepopuleran Indomie sebagai mi instan yang paling digemari di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Produk mi instan produksi Indofood ini tak tergoyahkan di tengah gempuran sejumlah kompetitornya.

Tak berhenti di dunia nyata, Indomie juga digdaya di dunia maya. Terlihat dari sejumlah postingannya yang viral seperti Indomie rasa Chitato dan sejumlah meme maupun kolaborasi unik lainnya.

Kepopuleran ini pun mengilhami berdirinya akun Facebook Maha Haqiqi Indomie dan Segala Varian Rasa-Nya. Menempatkan Indomie sebagai ‘sumber kehaqiqian’, laman yang sayangnya sudah tidak aktif ini mampu menjaring 25 ribu ‘jamaah’.

Tak berhenti sampai di situ, sejumlah laman meme parodi mi instan pun bertebaran sesudahnya. Puncaknya, ketika era Pemilihan Umum tahun 2019 dimana sejumlah laman tersebut membentuk kubu-kubu ‘politiknya’ menyerupai kontestasi pemilu.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.