Detil Rating ESRB Cyberpunk 2077 Rilis, Bisa Ubah Ukuran Alat Kelamin

alat kelamin cyberpunk 2077

ESRB baru saja merilis rating untuk Cyberpunk 2077. Tentu saja, seperti yang diprediksi orang – orang, Cyberpunk 2077 mendapat rating tidak kurang dari mature alias dewasa.

Yang lebih menarik lagi, Ada beberapa detail – detail dari rating ESRB yang agak mengejutkan, apa saja itu? Ayo kita cek diabawah ini.

Bisa Ubah Ukuran Alat Kelamin di Cyberpunk 2077

alat kelamin cyberpunk 2077

Ya, kalian tidak salah dengar, kalian bisa ubah ukuran alat kelamin di Cyberpunk 2077. Website ESRB menulis bahwa pemain dapat memilih gender dan melakukan kustomisasi pada karakternya.

Kustomisasi Ini ini termasuk pengubahan pada buah dada, bokong, dan alat kelamin beserta variasi ukuran dan kombinasinya. Hal ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan mengingat latar dari game Cyberpunk 2077 yang menggambarkan masyarakat Amerika di era distopia. Fitur merubah alat kelamin sendiri sebenarnya tidak baru di industri game setelah sebelumnya dilakukan oleh Saints Row dan Conan Exiles.

Walaupun begitu, ini menimbulkan beberapa pertanyaan baru untuk pemain. Sejauh apakah CD Projekt Red akan membawa kustomisasi Cyberpunk 2077? Apakah ada konsekuensi dalam pemilihan ukuran alat kelamin? Apa pemain bisa merubah gender mereka secara harian? Tunggulah game-nya rilis pada September 2020 nanti!

Kekerasan Yang Eksplisit

ESRB juga mengatakan bahwa Cyberpunk 2077 memiliki adegan kekerasan yang tidak main – main. Pemain dapat menggunakan berbagai macam senjata seperti machine guns, rifles, explosives, atau melee weapon untuk menusuk dan mengoyakkan badan musuh.

Beberapa adegan gore seperti badan manusia yang terbelah dan menunjukkan detail organ juga tersedia disini. Selain itu, adapula adegan dimana pemain akan melakukan assist dalam adengan memaku tangan seseorang. Wah, sejauh apa ya kira – kira keberanian CD Projekt Red dalam menggambarkan adegan kekerasan ini?

Adegan Seksual di Cyberpunk 2077

alat kelamin cyberpunk 2077

Seperti The Witcher 3: Wild Hunt,  game CD Projekt Red sebelumnya, akan ada adegan seksual di game ini yang kemungkinan akan ditampilkan secara tidak eksplisit. Pemain dapat melakukan aktivitas ini dengan karakter utama lain ataupun dengan perempuan bayaran.

Sebelumnya, walaupun tidak ditampilkan secara eksplisit, ada beberapa negara yang melakukan sensor terhadap adegan seperti ini di game The Witcher 3: Wild Hunt. Namun, CD Projekt Red mengatakan bahwa mereka tidak akan menyebutnya sebagai versi sensor. Walaupun  mereka harus menutup beberapa adegan telanjang dan gore, namun adegan ini bukanlah inti dari The Witcher 3: Wild Hunt. Bagaimana menurut kalian? Apakah kira – kira akan ada sensor serupa untuk Cyberpunk 2077?

Apa Itu Cyberpunk 2077?

cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 adalah video game open world RPG besutan CD Projekt Red yang akan rilis pada 17 September 2020 untuk PS4, Xbox One, dan PC. Merk Cyberpunk sendiri merupakan adaptasi dari board game Cyberpunk buatan Mike Pondsmith.

Pemain akan berperan sebagai prajurit bayaran di kota distopia Night City, sebuah kota fiksional di Amerika. Game ini juga akan menampilkan Keanu Reeves yang akan berperan sebagai Johnny Silverhand. 

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.