Rio Komiya Akhirnya Bisa Pulang Pasca Sembuh dari Virus Corona!

rio komiya mashin sentai kiramager kamen rider zero one toei tokusatsu virus corona covid-19

Sebelumnya terdengar kabar bahwa pemeran Mashin Sentai Kiramager, Rio Komiya, dirawat ke rumah sakit karena diduga terjangkit Virus Corona. Saat ini telah muncul kabar bahwa dirinya telah berhasil menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Tokyo. Ia telah boleh dipulangkan setelah diuji dua kali melalui tes Virus Corona pada 9 April ini.

Rio Komiya Akhirnya Sembuh!

Dilansir dari akun Twitter Rio Komiya, terunggah sebuah surat pengumuman yang diumumkan bersama oleh manajemen agensinya, Platinum Production. Tertulis dari pernyataan pribadi dari Komiya sendiri, Ia membenarkan bahwa dirinya memang positif terjangkit COVID-19 atau Virus Corona.

Dari pihak manajemennya, Komiya mengatakan bahwa Ia telah dinyatakan negatif virus yang mendunia tersebut pada 9 April. Seketika itu pula, Ia dapat dipulangkan dari rumah sakit tempat Ia dirawat selama lebih dari seminggu.

Kemudian, rumah sakit menghimbau bahwa Ia harus melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari. Sebelum merujuk kesana, Ia mengeluhkan bahwa tidak dapat merasakan indera perasa beberapa hati lalu.

Rio Komiya: “Anak-anak, rajin cuci tangan ya!”

Menambahkan dari pernyataan tersebut, Ia berpendapat bahwa kebiasaan cuci tangan wajib dilakukan sesering mungkin oleh masyarakat, terutama anak-anak. Banyak sekali pasien berusia muda seusianya dan anak-anak yang mengidap virus corona tersebut, karena dapat mudah terpapar oleh lingkungan.

Terakhir, Komiya berterima kasih atas dukungan kepada para fansnya, terutama anak-anak yang memang gemar menonton Mashin Sentai Kiramager. Ia berharap pasca karantina ini usai dapat kembali syuting serial tokusatsu tersebut dan terus berkarir seperti sediakala.

Pemeran Hiden Aruto: “Selamat datang kembali, Kiramared!”

rio komiya mashin sentai kiramager kamen rider zero one toei tokusatsu virus corona covid-19

Respon positif didapat dari banyaknya komentar yang masuk dari penggemarnya. Beberapa diantaranya dari Fumiya Takahashi, pemeran Aruto Hiden di Kamen Rider Zero-One dan Hinako Umemura, drummer dari band Silent Siren, teman satu agensi Komiya.

Hingga pernyataan ini diunggah di media sosial, telah mencapai sebanyak 39000 retweet dilakukan oleh pengikut Komiya di Twitter. Masing-masing platform telah menghasilkan 7584 suka dan 944 komentar di Instragram, sedangkan 62000 like dan 1500 komentar diperoleh di Twitter.

Positif Virus Corona pada Akhir Maret!

Sebelumnya, Platinum Production mengumumkan secara resmi bahwa Rio Komiya terkonfirmasi positif virus corona 31 Maret lalu. Kronologi yang diberikan dari pihak agensinya mengatakan bahwa Komiya mengeluhkan rasa tidak enak di beberapa tubuhnya, seperti pada lidah dan hidung, pada 24 Maret lalu.

Ia memutuskan untuk berobat di rumah sakit terdekat tiga hari setelahnya dan dinyatakan positif terindikasi virus corona. Beberapa hari sebelumnya Ia menjalani beberapa proyek disamping syuting Kiramager, termasuk sesi fotografi bersama grup band “Zero PLANET”.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.