Sudah Disetujui, Resident Evil 4 Remake Bakal Dibuat?

Resident evil 4 remake

Setelah sukses dengan proyek Re-Imagine Resident Evil 2 dan 3, Capcom dikabarkan tengah mengerjakan seri ke-4 yang sekarang sudah memasuki tahap produksi penuh dengan estimasi rilis pada tahun 2022.

Capcom Telah Menyetujui Resident Evil 4 Remake

Pengembangan ini dipimpin oleh Studio asal Osaka, M-Two. Sebuah studio baru yang didirikan oleh mantan kepala Platinum Games, Tatsuya Minami. Kabarnya, Tatsuya sudah menyiapkan proyek ini sejak tahun 2018.

Seperti halnya ketika Resident Evil 3 disutradarai oleh perusahaan Red Works, tim internal Capcom dan studio luar akan memberikan bahan pengembangan yang signifikan.

Hal ini dapat dimengerti karena proyek remake ini mendapat restu dari sutradara game aslinya yakni Shinji Mikami, yang secara resmi menolak ajakan untuk memimpin proyek tersebut namun bersedia memberikan masukan.

Studio yang mengerjakan proyek remake tersebut telah beroperasi sejak 2018 dan diisi oleh banyak mantan karyawan Platinum dan Capcom.

Game yang Sangat Berpengaruh

Resident Evil 4 rilis pada tahun 2005. Game tersebut berubah haluan dari fixed camera menjadi 3rd person view. Sempat dicibir para fans karena perubahan drastis tersebut, namun akhirnya diterima bahkan sekarang dianggap salah satu game paling berpengaruh karena inovasi 3rd person off-the -shoulder yang kemudian diadopsi oleh game bergenre serupa lainnya.

Resident Evil 4 mengambil gaya action ketimbang seri pendahulunya yang lebih horror. Kendati pun demikian, Resident Evil 4 sukses membuat orang-orang tetap deg-degan ketika memainkannya. musuh utama di game tersebut bukanlah zombie melainkan sekelompok organisasi keagamaan fanatik yang bernama Los Illuminados.

Dirilis Sejak 2007

Resident Evil 4 awalnya dirilis untuk GameCube. Kemudian dirilis untuk PlayStation 2 dengan konten baru. Nintendo Wii pun kebagian pada tahun 2007 dengan fitur motion control aiming dimana pemain dapat membidik langsung menggunakan wiimote. Game ini kemudian mendapatkan HD remaster untuk PS 3, Xbox 360, dan PC pada tahun 2011, kenudian dirilis ulang untuk PlayStation 4, XboX One, dan Nintendo Switch.

Jika kalian perhatikan, Resident Evil 3 Remake menghadirkan beberapa fitur yang berpotensi muncul di Resident Evil 4 Remake, seperti adanya tambahan zombie parasit – yang mirip seperti Plagasnya Resident Evil 4 – dan setidaknya ada satu momen QTE (Quick Time Event) yang kental menghiasi game ke 4.

Walau banyak anggota tim asli Resident Evil 4 tetap di Capcom, masih belum jelas apakaj mereka punya keterlibatan dengan proyek M-Two. Dikabarkan, nama M-Two merupakan referensi ke Mikami dan Minami, yang bekerja dengan erat di Capcom dan PlatinumGames.


Bagaimana tanggapan kalian tentang berita tersebut? apakah kalian antusias? atau malah skeptis? silakan komentar di bawah ya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.