Waspada! Pelapor Nakal Membuat Klaim Palsu untuk Blokir Akun Arknights

pelapor nakal membuat klaim palsu arknights

Beberapa hari yang lalu, pemain-pemain Arknights di Indonesia sempat dihebohkan dengan aksi seorang pelapor yang bisa blokir akun Arknights pemain lain. Pelapor nakal itu membuat klaim palsu bahwa akun Arknights milik korban telah diperjual belikan dan dilaporkan ke Yostar melalui email atau Discord. Mengingat saat ini pihak Yostar meng-illegalkan kegiatan jual-beli akun gamenya di seluruh dunia dan mengancam akan mem-banned akun itu jika ketahuan melanggar.

Waduh, kira-kira motifnya apa ya sampai sang pelaku sangat kesal hingga harus memblokir pemain itu? yuk kita simak laporannya.

Membuat Klaim Palsu dengan Menggunakan Screenshot Arknihgts Pemain Lain

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1082948545407692&set=gm.1047599908966554&type=3&theater&ifg=1

Melalui grup Facebook resmi Arknights Indonesia, terlihat bahwa si pelapor nakal ini membuat klaim palsu menyatakan bahwa akun Arknights korban telah diperjual-belikan. Padahal, kenyataanya korban hanya ingin menanyakan saran untuk melakukan leveling operator.

Pelapor menggunakan screenshot yang biasanya disebarkan melalui grup Arknights Indonesia. Kemudian, screenshoot itu di-edit dan dibuat seakan-akan korban sedang ingin menjual akun Yostar miliknya. Setelah itu pelapor langsung melaporkannya ke pihak Yostar melalui email atau Discord resminya. Jika screenshoot tersebut dinyatakan valid, maka Yostar langsung mem-banned akun korban tanpa pikir panjang.

Kebijakan Terbaru Yostar Terkait Dengan Kegiatan Jual-Beli Akun Arknights

Sebelumnya, Yostar telah membuat kebijakan terkait dengan kegiatan jual beli akun Arknights. Hal ini juga melingkupi game-game mobile Yostar seperti Azur Lane dan yang lainnya. Hal tersebut dilakukan agar informasi pemain tidak bocor dan disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, Yostar juga melarang keras pemainnya untuk melakukan transaksi diluar game yang tentunya berhubungan dengan Arknights.

Waspada Dengan Pemain yang “Tergarami” Oleh Koleksi Operator Pemain Lainnya

Aksi ini diduga sebagai bentuk kekesalan dariseorang pemain yang “tergarami” oleh pemain Arknights lainnya. Perasaan tersebut memang sudah umum terjadi di semua game berbasis gacha. Tidak sedikit juga yang kesal akan hasil gacha pemain lainnya yang lebih bagus.

Kejadian tersebut adalah pertama kalinya yang terjadi di Indonesia. Untuk menghindari kejadian serupa, disarankan untuk tidak menunjukan IGN Arknights NawaReaders secara publik. Dan jika Anda ingin meminta orang lain untuk menambahkan daftar pertemanan di Arknights, Anda bisa meminta IGN pemain itu melalui messenger atau chat pribadi lainnya.

Apabila akun Arknights NawaReaders terkena ban akibat klaim palsu tersebut, segera laporkan hal tersebut ke admin Official Arknights Discord, FOG Yamato. Duh, ada-ada saja kelakuan pelapor satu ini. Semoga bisa mendapatkan karma yang setimpal dengan perlakuannya.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.