Manga Hinamatsuri Akan Tamat di Volume 19 Musim Panas Ini

Manga Hinamatsuri Tamat

Manga tentang gadis esper serta pria Yakuza, Hinamatsuri, dipastikan tamat dalam volume ke-19 mendatang. Hal itu diumumkan dalam volume ke-18 manga karya Masao Ohtake tersebut.

Telah Diadaptasi Jadi Anime Sebelumnya

Hinamatsuri sendiri sebelumnya sudah pernah diadaptasi dalam bentuk anime pada bulan April tahun 2018 silam. Pengumuman adaptasi tersebut, dikutip dari Comic Nataliediumumkan oleh Komite Produksi Anime Hinamatsuri pada 13 September 2017.

Sebelum manga tersebu tamat, adaptasi anime Hinamatsuri sendiri tayang dari tanggal 6 April hingga 22 Juni 2018 dengan total 12 episode. Anime yang telah rilis di Crunchyroll serta Funimation tersebut rilis pada Musim Semi 2018 tersebut diproduksi oleh Studio Feel. dan bergenre Komedi, Seinen, Sci-Fi, Supranatural, serta Slice of Life.

Manga Hinamatsuri Belum Terbit di Indonesia

Manga Hinamatsuri Tamat

Kendati banyaknya penggemar manga tersebut, namun Indonesia belum memiliki penerbit resmi untuk manga Hinamatsuri tersebut. Di Tokopedia sendiri, komik ini hanya dijual dalam versi Bahasa Inggris terbitan One Peace Books.

Editor Komik Elex-Level Comics sebelumnya pernah menyinggung komik tersebut pada 15 Agustus 2019 silam, namun belum ada kejelasan pasti akankah komik tersebut akan diterbitkan di Indonesia atau tidak. Pihak Editor menyebut bahwa kendati komik tersebut lucu, konten yang ada dalam komik tersebut agak vulgar dengan para tokoh dalam komik tersebut yang mayoritas berupa perempuan.

Sinopsis Hinamatsuri

Manga Hinamatsuri sendiri mengisahkan tentang Nitta, seorang anggota geng Ashikawa-gumi (salah satu sindikat Yakuza) yang mengalami kejadian aneh. Sebuah benda bulat yang aneh jatuh di kepalanya dari atas apartemen miliknya.

Dalam benda tersebut muncul seorang gadis muda namun aneh bernama Hina, yang memiliki kekuatan luar biasa yaitu kekuatan telekinesis. Terancam dengan kekuatan tersebut membuat Nitta memperbolehkan Hina untuk tinggal di apartemennya. Namun, Nitta juga memiliki siasat untuk menggunakan Hina sebagai ‘kekuatan besar’ yang dapat digunakan dalam bisnis gelapnya tersebut.

Naas, dengan hal tersebut ia harus menanggung resiko yang cukup besar di pundaknya. Kehidupan Nitta dan Hina yang aneh dan penuh dengan ‘petualangan’ dimulai sejak saat itu.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.