Hokko Life, Game Pengganti Animal Crossing untuk Para Gamer PC

hokko life game animal crossing

Studio game indie Team17 Digital baru saja merilis trailer untuk game terbarunya, Hokko Life. Ditemani oleh tim developer, Wonderscope, Hokko Life adalah game yang diyakini merupakan game pengganti Animal Crossing untuk para pengguna PC. Game yang memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan Animal Crossing itu dijadwalkan akan rilis tahun ini.

Kira-kira, seperti apakah fitur-fitur dari game ini? dan apakah mampu melawan Animal Crossing di pasarnya? Yuk, kita simak laporannya.

Bangun Kota Impianmu di Hokko Life

Hokko Life! memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan Animal Crossing: New Horizons. Perbedaan game ini adalah para pemain perlu membangun kota impian selepas pemain keluar dari kereta api. Seperti yang dirilis melalui situs resmi Hokko Life, game ini menawarkan kebebasan berkreasi pada pemainnya.

Mulai dari membangun rumah, bangunan-bangunan kota, membuat baju, hingga membuat furnitur rumah sendiri. Tidak seperti pesaingnya, Hokko Life tidak menggunakan sistem Real-time, melainkan menggunakan sistem in-game time, dimana hal tersebut dapat mempersingkat jalannya permainan.

Dari segi permainan juga tidak jauh berbeda dengan game Animal Crossing. Lengkap dengan NPC yang imut serta fitur-fitur lainnya yang hampir mirip dengan Animal Crossing. Game ini juga menjadi salah satu game sosial simulasi yang juga lengkap dengan interaksi-interaksi NPC-nya.

Kumpulkan Material, Mencari Teman dan Warga Baru untuk Kota Impianmu

hokko life game animal crossing

Fitur yang berikutnya yaitu fitur dimana pemain dapat mengumpulkan material yang nantinya digunakan untuk membangun perabot, rumah atau peralatan lainnya. Selain itu, pemain juga dapat memancing dan bercocok tanam untuk mengumpulkan makanan serta material-material lainnya.

Pemain juga tentunya bisa bermain dengan pemain-pemain lainnya secara online dan mencari teman dalam game tersebut. Di Hokko Life, pemain juga akan mendapatkan misi khusus untuk mengajak NPC menjadi salah satu warga dari kota impian pemain.

Dan yang terakhir dan tentunya tidak kalah unik yaitu sistem customization yang sangat luas. Pada game Hokko Life ini, pemain dapat sebebasnya berkreasi untuk membuat baju yang akan digunakan warganya.

Pemain juga bisa mendesain interior rumah serta eksterior kota impiannya. Sehingga game ini sangat cocok bagi NawaReaders yang memiliki kreatifitas yang sangat luas. Rencananya, Hokko Life akan rilis di Steam bagi para pengguna PC tahun ini.

Berpotensi Menjadi Pesaing Kuat Animal Crossing: New Horizons

hokko life game animal crossing

Hokko Life diprediksi akan menjadi pesaing kuat Animal Crossing: New Horizons. Mengingat pengguna PC di dunia, terutama di Indonesia sangatlah banyak dan tidak sedikit juga yang ingin bermain Animal Crossing.

Hal tersebut dibuktikan dengan komunitas game ini yang sangat kuat di media sosial, terutama di Discord. Selain itu, Hokko Life juga dibanderol harga yang cukup terjangkau untuk game pengganti Animal Crossing, terutama bagi para pengguna PC.

Namun demikian, Hokko Life juga terancam akan terkena masalah hak cipta dengan Nintendo. Sebelumnya, pihak Nintendo harus menarik paksa karakter Super Mario dari salah satu game free-to-play Sony atas masalah hak cipta. Hal tersebut tentunya membuat fans marah, karena game tersebut tidak mencari profit apapun dari karakter tersebut.

Nintendo memang dikenal sangat kejam dalam perihal hak cipta dan bahkan sangat ketat peraturannya. Jadi, semoga saja Hokko Life tidak terkena masalah serupa.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.