Gokil! Masako Watanabe Debut Seri Manga Terbaru di Usia 91 Tahun

masako watanabe manga himitsu himegoto

Dikenal sebagai mangaka Shoujo sejak 1957, Masako Watanabe nampaknya tidak kehilangan semangatnya meski berusia seabad. Dikutip dari Mantan Web, Masako Watanabe akan memulai debut manga terbarunya tahun ini, yakni ‘Himitsu Himegoto’.

Himitsu-Himegoto, yang Terbaru dari Mangaka Shoujo Tersebut

masako watanabe manga himitsu himegoto
Manga Himitsu Himegoto | Shueisha

Masako Watanabe, yang merupakan ‘spesialis’ dalam urusan komik Shoujo tersebut, bakal menerbitkan komik Himitsu-Himegoto atau Himegoto melalui platform baca komik milik Penerbit Shueisha, yakni Manga Mee.

Melihat kebelakang, Masako Watanabe tidak pernah mengira sebelumnya bahwa menggambar manga sangatlah sulit di jaman dulu. “Apakah aku begitu egois? Ada banyak sekali cerita di sketchbook-ku yang ingin ku gambar,” ujarnya, “Tak ada kebahagiaan yang lebih besar dari membuat karyamu sendiri.”

Himegoto berkisah tentang kehidupan Miya, seorang gadis yang baru menikah dan tinggal di sebuah kondominium di Shirokanedai, yang runtuh akibat pertemuannya dengan teman sekelasnya di SMP bernama Itoko.

Pemred Manga Mee: Ceritanya Cukup Sedih dan Penuh Tragedi

Potongan manga Himegoto yang eksklusif terbit di Manga Mee

Dalam komentarnya di Mantan Web, pemimpin redaksi platform Manga Mee, Takaaki Imai menyebut bahwa kendati Masako Watanabe tidak menggunakan smartphone, ia dapat meyakinkannya untuk menerbitkan naskahnya di aplikasi Manga Mee.

“Sensei (Masako Watanabe) sendiri tidak memakai ponsel pintar,” tuturnya, “namun saya dapat membuatnya paham ketika saya menjelaskan mekanisme berlangganan aplikasi tersebut (kepadanya).”

Ia mengaku telah menerima sebanyak dua komik dari mangaka tersebut, termasuk salah satunya Himegoto. Baginya, garis cerita dari kisah manga tersebut cukup dikatakan mengerikan, dengan suasana sedih yang terbalut menjadi sebuah cerita tragedi.

Siapa Masako Watanabe?

Masako Watanabe merupakan seorang komikus Jepang yang ahli dalam genre komik Shoujo dan Josei selama berkarir. Selama berkarir sebagai ilustrator buku, ia terinspirasi dari manga karya Osamu Tezuka untuk membuat manga yang indah bagi perempuan, dan hal tersebut yang membuatnya melenggang menjadi seorang mangaka.

Mengutip dari BakaUpdate Mangaia menerima penghargaan dari Shogakukan Manga Awards ke-16 di tahun 1971 berkat manga GARASU NO SHIRO. Tak hanya itu, ia turut mendapatkan penghargaan dari sejumlah organisasi dan instansi, yakni Japan Cartoonist Award; 2002, penghargaan dari Kementerian Pendidikan Jepang, dan masih banyak lagi.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.