Anniversary Ke-10, Danganronpa Siap Sebar ‘Kabar Terbaru’!

anniversary danganronpa

Dalam rangka menyambut anniversary Danganronpa yang ke-10, Spike Chunsoft, siap memberikan berita terbaru tentang seri game andalannya. Danganronpa, yang sudah memiliki beberapa seri game dan adaptasi Anime, akan merayakan ulang tahunnya yang ke sepuluh pada 25 November 2020.

anniversary danganronpa

Dilansir dari Siliconera, Famitsu mengumumkan bahwa berita terbaru tentang Danganronpa akan dirilis secara perlahan melalui segmen video. Segmen video ini akan ditayangkan secara online dimulai dari bulan Mei 2020 sampai Anniversary Danganronpa yang ke 10. 

Tanggal pasti untuk reveal pertamanya akan dimunculkan pada acara Famitsu and Dengeki Game Awards 2019 pada tanggal 18 April 2020. Belum ada detail tentang berita yang akan dirilis, tapi pengumuman di atas mengatakan bahwa akan ada berita tentang game dan beberapa produk Danganronpa lainnya. 

Tentang Danganronpa

anniversary danganronpa

Danganronpa adalah seri video game yang dibuat oleh Spike Chunsoft untuk Playstation, mobile, dan juga PC. Berawal dari video game, Danganronpa sudah memiliki banyak adaptasi media lain seperti Anime, Manga, dan Novel. 

Sudah ada beberapa game yang dirilis dari seri Danganronpa, diantaranya adalah seri utama yaitu Danganronpa: Trigger Happy Havoc, Danganronpa 2: Goodbye Despair, dan Danganronpa V3: Killing Harmony.

Terdapat juga seri spin-off dari game utamanya seperti Danganronpa Another Episode: Ultra Despair Girls yang juga dirilis untuk berbagai platform.

Dimulai dari Playstation Portable

anniversary danganronpa

Game pertama di seri game ini, Danganronpa: Trigger Happy Havoc, rilis untuk Playstation Portable di Jepang pada 25 November 2010. Game ini lalu menyusul dengan translasi Inggrisnya di barat pada Februari 2014.

Dilansir dari Spike Chunsoft, Danganronpa: Trigger Happy Havoc  menceritakan tentang Makoto Naegi dan teman – temannya yang terkurung di Hope’s Peak Academy, sekolah untuk murid yang jenius serta terbaik di Jepang. Putus hubungan dengan dunia luar, mereka bertemu dengan beruang kecil kejam bernama Monokuma.

Monokuma mengadu semua siswa satu sama lain dan menjanjikan akan memberikan kebebasan bagi siapapun yang bisa membunuh temannya tanpa ketahuan. Tugas player adalah mencari tahu identitas Monokuma dan penyebab kenapa kalian dikurung dan terputus dari dunia luar, namun hati – hatilah, kadang tidak ada yang lebih menyakitkan dari kebenaran. 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.