Trailer Hanako Si Arwah Penasaran Dirilis, Staf dan Seiyuu Diumumkan!

Kembali, komik supernatural sekolahan akan diadaptasi menjadi anime yang akan meramaikan daftar anime musim dingin 2020 nanti! Komik karya Iro Aida, Toilet Bound Hanako-kun, akan segera merayap!

Twitter resmi Jibaku Shonen Hanako-kun (Toilet Bound Hanako-Kun/Hanako Si Arwah Penasaran) merilis video trailer pertamanya dengan mengumumkan beberapa jajaran staf dan seiyuu yang akan mengisi keseruan anime ini!

Anime Hanako-kun ini akan digarap 12 episode oleh studio Lerche, yang pernah menggarap anime Kanata no Astra, Asobi Asobase dan Assassination Classroom. Jadwal tayang anime tersebut diumumkan pada 9 Januari 2020, berseling dengan beberapa anime tengah malam lainnya di Jepang nanti.

Staf Yang Terlibat di Anime Hanako

https://www.youtube.com/watch?v=VmVFl8YDNeg

Beberapa kru dari studio ini dikabarkan terlibat dalam produksi anime ini, menurut situs resmi anime Hanako-kun ini. Salah satunya adalah Masaomi Ando, sutradara anime ini yang pernah mengarahkan nama franchise besar lainnya seperti Kanata no Astra dan Gakkou Gurashi. Sutradara Ando juga akan dibantu oleh staf-staf lainnya, seperti penulis Yasuhiro Nakanishi, pernah terlibat di anime Kaguya-sama Love is War, dan desain karakter sekaligus pengarah animasi, Mayuka Itou.

Diumumkan dari situs resmi anime Hanako-kun pula, Seiyuu yang mengisi anime ini antara lain:

Megumi Ogata sebagai Hanako
Akari Kito
sebagai Nene Yashiro
Shoya Chiba
sebagai Kou Minamoto

Kemudian, akan ada beberapa seiyuu lainnya yang bakal memeriahkan anime ini dalam trailer berikutnya nanti. Jadi, jangan lupa buat terus ikuti Kami, Indonesian Otaku, untuk pemberitahuan selanjutnya, ya!

Untuk jam-jam tayang di Jepang nantinya telah ditulis di Twitter resminya. Seluruh waktu tertulis mengikuti zona waktu di Jepang:

TBS Tokyo:9 Januari 2020, 01:58
SUN TV Kobe:10 Januari 2020, 00:30
CBC Nagoya:15 Januari 2020, 02:35
BS-TBS:11 Januari 2020, 02:30

Jadi, Apakah Komik Hanako-kun ini?

Komik Hanako-kun sendiri diterbitkan di Jepang melalui majalah komik bulanan GFantasy, terbitan perusahaan game terbesar, Square Enix. Komik karangan Iro Aida, yang dirilis 18 Juni, 2014, sudah mempunyai 9 komik kompilasi, dan edisi ke-11 telah rilis pada 27 Agustus. Komik ini pun terbit juga di Indonesia oleh penerbit Elex Media, dengan mengambil nama, Hanako Si Arwah Penasaran.

hanako-kun elex media vol 1
©AidaIro / Jibaku Shonen Hanako-kun, Elex Media Komputindo

Sinopsis dari Hanako Si Arwah Penasaran dijabarkan sebagai berikut, dikutip dari terbitan Elex Media:

“Hanako, Hanako, apa kamu ada di dalam?” Ada rumor tentang tujuh misteri atau lebih dikenal dengan “Nana Fushigi” di Akademi Kamome. Salah satunya adalah “Hanako”, hantu yang menghuni toilet wanita bilik ketiga di lantai 3 gedung sekolah lama. Konon, dia akan mengabulkan apa pun harapan orang yang memanggilnya. Di sisi lain, Nene Yashiro, seorang siswi SMA, melibatkan dirinya dengan makhluk supernatural agar harapannya terkabul. Inilah kisah komedi yang menghangatkan hati tentang Hanako, si hantu toilet, dengan gadis penggemar misteri!

Sebelumnya, adaptasi anime Hanako ini pernah diumumkan di majalah GFantasy April lalu. Selang beberapa bulan kemudian, detil anime tersebut dibuka ke publik oleh pihak TBS Tokyo di Anime Expo 4 Juli lalu. Kira-kira seperti apakah anime mistis sekolahan yang terbilang enggak biasa ini, ya?


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.