Comeback! Eyang Subur Kembali dengan Channel Youtube!

Eyang Subur

NawaReaders masih ingatkah dengan sosok Eyang Subur? Sudah lama tak terdengar, pria yang kemunculannya menghebohkan di tahun 2013 karena berkonflik dengan pelawak dan bintang film lawas, Adi Bing Slamet. Akhirnya resmi kembali dengan kanal Youtube terbarunya!

Kanal Youtube yang dibuatnya pada 31 Oktober 2019 itu diberi nama “Eyang Subur Official Channel”. Dalam kurun waktu kurang dari seminggu, video dalam kanalnya itu terhitung sudah mengunggah 15 video lho!

Eyang Subur Kembali dengan Beragam Video!

Mayoritas isi videonya berupa video klip lagu-lagu yang berasal dari album “Eyang Subur”. Total ada 11 lagu dari albumnya yang dirilis lewat platform Youtube ini. Salah satunya lagu “Memory Jombang v.1” yang telah ditonton 3 ribu kali dalam jangka waktu 5 hari.

Adapula video yang diisi oleh putra Subur di dalam kanal Youtube tersebut. Terlihat putranya itu sedang menari-nari dengan diiringi lagu pop Korea. Video tersebut dinamakan “Tori Dance Minions”, yang telah ditonton lebih dari 200 kali penayangan.

Dalam deskripsi kanal Youtube-nya itu, terdapat imbauan kepada seluruh penggemarnya bahwa dirinya hanya mempunyai akun media sosial dalam platform Youtube saja. Dan tidak mempunyai akun di sosial media lainnya.

“Himbauan teruntuk para subscriber, viewer, dan lainnya, ini adalah satu-satunya akun Eyang Subur Official dan hanya ada di platform Youtube saja. Mohon tidak terkecoh dengan fake account ataupun sejenisnya di Youtube (juga), maupun di platform media lain. Terima kasih.” demikian imbauan lengkapnya.

Kembalinya pria berumur 72 tahun itu dengan konten Youtube-nya, menimbulkan beragam komentar dari warganet. Terhitung ada puluhan komentar memenuhi video di channel youtube-nya tersebut.

Salah satunya dari akun Mail G, ia berkomentar dengan memberikan doa kepada pria kelahiran Jombang ini. “SEMOGA SUKSES EYANG SUBUR MAKIN GRENGGG” tulis Mail.

Eyang Subur sendiri adalah seorang pengusaha, kolektor kristal, sekaligus penasihat spiritual yang kemudian terkenal akibat pernyataan Adi Bing Slamet dan pelaporan ke MUI atas tindakan perdukunan dan penyebaran ajaran sesat.

Selain berkonflik dengan Adi, ia juga pernah berseteru dengan Arya Wiguna, salah satu pelopor munculnya meme “Demi Tuhan”. Pria kelahiran Jombang itu pun membuat geger masyarakat karena dirinya dikabarkan mempunyai 8 istri.

Lalu bagaimana kiprahnya selama menjadi Youtuber ini? Patut kita nantikan ya NawaReaders!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.