Beberapa Penerbit di Indonesia Tertarik Dengan Novel Kimi no Na Wa

Novel Kimi no Na Wa

Kimi no Na Wa atau yang berjudul lain Your Name, merupakan film anime garapan Makoto Shinkai. Film anime yang merupakan film anime dengan penghasilan kotor terbesar ke-2 di dunia ini juga pernah tayang di bioskop Indonesia, 2016 yang lalu. Juga, film anime ini mempunyai sebuah adaptasi novel. Ternyata, salah satu penerbit yang terkenal dengan terbitan J-Lit-nya yaitu Penerbit Haru, tertarik dengan lisensi novel ini. Tidak hanya mereka, ternyata masih ada penerbit asal Indonesia lain yang menginginkan lisensi novel ini. Tidak dibeberkan siapa penerbit asal Indonesia lain yang menginginkan lisensi itu.

Hal ini bisa diketahui melalui postingan dari akun Instagram Manager Haru, yang merupakan Manager dari Penerbit Haru;

https://www.instagram.com/p/B1a4yP7g4Uu/

Penerbit Haru Terlihat Sangat Niat Mengambil Judul Ini

Penerbit Haru juga terlihat sangat niat untuk memasukan novel Kimi no Na Wa ke daftar J-Lit mereka. Pasalnya, mereka awalnya bahkan mengadakan ‘sayembara’ untuk mengetahui seberapa minatnya pecinta J-Lit mereka, jika memang mau judul ini diterbitkan. Hal ini dilakukan oleh Manager Penerbit Haru sendiri di akun Instagram-nya. Mereka akan mempertimbangkan hal ini jika memang ‘sayembara’ ini mendapatkan ‘engagement’ yang tinggi.

“Data dan angka adalah salah satu bahan pertimbangan yang bisa kami bicarakan di meja redaksi sebelum memutuskan apakah judul ini layak untuk dipertimbangkan.”

Tulis Manager Haru di ‘sayembara’ terkait.

Sayembara yang dimaksud bisa kamu lihat di sini:

https://www.instagram.com/p/B1LOT6rAUnn/

Juga niat mereka ini terlihat juga dari salah satu editor dari Penerbit Haru. Melalui akun Instagram konstantin999, di sana dibagikan sebuah tautan menuju Public Chat di sosial media Line. Public Chat Line apakah itu? Ternyata Public Chat di Line yang dibagikan merupakan ruang untuk membahas perkembangan lisensi Kimi no Na Wa, dan ruang diskusi untuk membahasnya. Sang pemilik akun Instagram tersebut adalah Andry Setiawan, salah satu editor Penerbit Haru. Dia juga mengharapkan sebuah rencana kolaborasi di Public Chat tersebut. Tautan dari Public Chat bisa kamu buka di bio dari akun Instagram konstantin999, di sini.

Apakah kamu juga menginginkan novel Kimi no Na Wa untuk diterbitkan di Indonesia? Kalian juga bisa membantu dengan mendukung Penerbit Haru di gerakan yang sudah mereka lakukan ini.

Baca juga ulasan film anime Makoto Shinkai terbaru, Weathering With You pada tautan ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.