Shinzo Abe: Saya Turut Berduka Atas Kejadian Pembakaran Studio KyoAni

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe melalui cuitan Twitter-nya mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian pembakaran di Studio Kyoto Animation atau KyoAni.

https://twitter.com/AbeShinzo/status/1151748479531667457

Berikut terjemahan cuitan milik PM Jepang Shinzo Abe terkait Pembakaran Studio KyoAni:

“Hari ini, dalam kasus pembunuhan-pembakaran di Kyoto, banyak sekali korban berjatuhan, dan saya kehilangan kata-kata karena penderitaan ini. Saya berdoa agar para korban dapat beristirahat dengan tenang. Saya juga ingin mengungkapkan rasa simpati saya kepada korban yang terluka dan berdoa agar cepat diberi kesembuhan.”

Sebelum Kejadian, Seorang Pria Membeli 40 Liter Bensin di Pom Bensin Dekat Studio KyoAni

Melansir dari NHK, seorang pria mencurigakan membeli sebanyak 40 liter bensin dari SPBU yang berjarak sekitar 500 meter dari Studio Kyoto Animation. Pria tersebut datang sendiri dan membawa 2 jerigen dalam troli pada pukul 10.00 JST, tepatnya 30 menit sebelum kejadian.

Setelah membeli bensin, pria tersebut pergi dengan berjalan kaki sembari mendorong troli tersebut. Saat ditanyai oleh petugas SPBU, pria tersebut menyebut bahwa ia akan menggunakan bensin tersebut untuk menyalakan generator miliknya.

Petugas SPBU yang tak ingin disebutkan namanya itu menyebut bahwa pria tersebut nampak berusia 40 tahunan dan menggunakan T-Shirt merah dan membawa tas. Kepolisian Kyoto sendiri masih menginvestigasi hubungan pembelian BBM sebanyak 40 liter tersebut dengan kebakaran yang terjadi di Kyoto Animation.

Dilansir dari KYODO News, kepolisian Kyoto memasukan bahwa dalam kebakaran di Studio Kyoto Animation, 25 orang karyawan dipastikan tewas. Dalam keterangan Badan Kepolisian Nasional Jepang, hal ini merupakan yang terparah sejak era Heisei.

Sementara itu, pelaku pembakaran sendiri telah ditangkap oleh kepolisian dan dirawat di rumah sakit. Pelaku mengalami sejumlah luka bakar. Meski begitu, pelaku yang berusia 40 tahun tersebut mengakui bahwa ialah yang membakar studio tersebut dan melukai puluhan orang serta membunuh 25 orang tersebut.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.