Sonic the Hedgehog Resmi Ditunda Hingga 2020

Film Sonic the Hedgehog yang sedianya rilis 8 November tahun ini resmi ditunda. Lewat akun Twitternya, sutradara Jeff Fowler mengumumkan jadwal baru bagi film adaptasi video game buatan Sega tersebut.

Dalam twit tersebut, ia mengumumkan tanggal 14 Februari 2020 sebagai tanggal baru bagi film yang dibintangin Ben Schwartz dan Jim Carrey ini. Ini artinya ia akan bersaing dengan sekuel film Kingsman yang juga dijadwalkan akan rilis di tanggal yang sama.

Dijelaskannya, alasan penundaan rilis film ini adalah agar tim VFX mampu “membuat Sonic yang baik.” Ia juga menambahkan tagar yang menandakan bahwa tidak ada staf animator dan VFX yang tersakiti dalam proses pembuatan film ini.

Film Sonic the Hedgehog sudah mendapat kritikan sedari rilis trailer bulan April lalu. Alasannya, karakter Sonic yang dihadirkan di trailer tersebut dianggap berbeda jauh dari karakter Sonic yang dikenal publik dari seri video game dan animasinya.

Kritik itu langsung ditanggapi dengan cepat oleh Jeff yang berjanji akan mendesain ulang karakter Sonic demi memuaskan hasrat para penggemar si landak biru yang kencang ini.

Penentuan tanggal baru ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang mengkhawatirkan bahwa tim animator film yang didistribusikan Paramount Pictures ini akan memiliki beban kerja yang luar biasa karena harus mendesain ulang karakter Sonic dalam sisa waktu kurang lebih 6 bulan sebelum rilis.

Tambahan 3 bulan ini diharapkan mampu membuat tim animator membuat Sonic yang benar-benar sesuai dengan ekspektasi.

Film Sonic the Hedgehog sendiri akan berkisah mengenai Sonic, si landak biru yang memiliki kemampuan berlari cepat. Dibantu Tom Wachowski, seorang sheriff dari Green Hills, Montana, ia berusaha kabur dari kejaran pemerintah dan juga berusaha untuk mengalahkan Dr. Robotnik.

Melihat reaksi cepat dari studio film mengenai kritikan tentang Sonic dan suksesnya film adaptasi dari video game lain seperti Detective Pikachu di box office, patut ditunggu apakah film ini akan melesat di bioskop atau tidak. Mengingat karakter Sonic sudah memiliki fanbase yang cukup banyak sedari muncul di konsol 16 bit.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.