Azur Lane: Crosswave Rilis Detail Mode Terbaru Hingga Gameplay

Dalam laman resmi nya yang sudah diperbaharui untuk Azur Lane: Crosswave, Compile Heart selaku Publisher permainan ini telah menambahkan beberapa informasi terbaru yang terkait dengan game yang akan rilis di konsol PlayStation 4 ini. Beberapa informasi tersebut meliputi detail terbaru serta mode-mode yang akan tersedia di dalam game yang dikembangkan oleh studio Felistella ini. Mau tahu apa saja??

  • Ditemani oleh Waifu kalian di Menu Utama

Kalian dapat memilih karakter favorit kalian atau Waifu kalian untuk dijadikan sebagai Pembimbing/Navi di Menu Utama. Dan dalam situs resminya yang didominasi Bahasa Jepang, ada kutipan yang kalau diartikan menjadi seperti ini: “Pilih karakter favorit mu untuk dijadikan ‘Secretary Ship’. Jika kamu sudah mencapai kondisi tertentu maka Waifu kalian akan……” Dalam kutipan tersebut sudah jelas bahwa Compile Heart “mungkin” menaruh Fanservice bagi para Player yang entah seperti apa kejutan nya.

  • Story Mode

Story Mode yang dikabarkan akan memuat cerita baru atau original. Cerita yang bisa kamu ikuti dengan cara memainkan terus skenario-skenario yang ada untuk membuka events serta chapter selanjutnya. Story Mode juga meliputi:

    1. Peta Lautan yang Luas

      Tiap chapter terdiri dari peta yang berbeda-beda. Temukan events dan items di setiap peta/Map

    2. Dialog Events

      Akan ada events berupa dialog atau percakapan antar karakter lain yang semua nya Full Voice. Dialog ini juga akan tersimpan kedalam fitur Gallery dan kamu bisa melihatnya lagi.

    3. Battle Mode

      Battle Mode atau Mode Bertarung dalam game yang bergenre Naval Battle RPG dengan efek 3D ini mengusung mode pertarungan 3 lawan 3. Sistem seperti ini mirip dengan versi Mobilenya yang dimana terdapat Support Characters yang membantu dalam pertempuran dengan Backup Skills yang dimiliki. Musuh yang dilawan lambat laun akan lebih kuat dari sebelumnya. (adapula juga opsi untuk mengganti tingkat kesulitan dalam menu “System”)

      Kamu juga bisa untuk bebas menggunakan karakter lain selain Shimakaze dan Suruga dengan cara menggunakan A-Points yang sudah dikumpulkan untuk “Scout Allies“. Serta karakter dapat di-upgrade melalui “Warehouse“, “Dock“, dan “Shop“.

    4. Rewards

Setelah pertarungan, kamu akan mendapatkan berbagai macam Items, Gold, EXP dan hadiah lain yang nanti nya berguna untuk memperkuat karakter yang kamu gunakan.

  • Extreme Battle Mode

Dalam mode ini, kamu akan menguji karakter mu dengan melawan musuh-musuh kelas atas (seperti ‘Raid Mode’) dengan tingkat kesulitan yang semakin menantang. Akan banyak mendapatkan Items & Equipments tingkat bagus jika kamu berhasil memenangkan nya.

  • Photo Mode

Merupakan salah satu fitur yang sedang ramai-ramai nya di jagat Next-Gen Game tak ketinggalan juga Azur Lane: Crosswave menyisipkan fitur ini. Kalian dapat menggunakan fitur ini di Free Stage atau saat tidak ada musuh. Dalam satu frame yang memuat sampai 3 karakter yang ada dan carilah pose yang kalian suka dengan waifu kapal kalian.

  • Episode Mode

Ada pula Episode Mode yang mana merupakan sebuah mode berisikan dialog-dialog tersembunyi yang bisa kalian buka dengan cara memenuhi kondisi tertentu. Dan mode ini juga sudah pasti Full Voices.

Dengan berjumlah total 66 karakter termasuk Neptunia dari seri Hyperdimension Neptunia jika kamu pre-order game ini yang otomatis akan mendapatkan Neptunia sebagai bonus content di dalamnya.

Game ekslusif untuk konsol PS4 ini akan rilis perdana di Jepang pada tanggal 29 Agustus 2019. Sayangnya, belum ada kabar untuk tanggal perilisan versi Global nya.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.