Film Anime BanG Dream! Tayang September, Season 3 Tayang Tahun 2020!

Akun twitter resmi BanG Dream! pada hari Kami (28/3) mengumumkan bahwa FILM LIVE BanG Dream! akan tayang di Jepang pada bulan September 2019. Studio Sanzigen dipastikan kembali ke produksi untuk menganimasikan film tersebut, dan Bushiroad akan menjadi distributor film itu. Teaser film tersebut (diatas) juga mengungkapkan bahwa musim ketiga dari seri anime tersebut yang awalnya direncanakan tayang Oktober 2019, diundur ke bulan Januari 2020.

Musim kedua anime franchise tersebut sebelumnya tayang bulan Januari lalu. Dengan Sentai Filmworks sebagai lisensor anime, dan HIDIVE serta Crunchyroll sebagai pemilik hak streaming anime tersebut selama simulcast.

Sutradara Koudai Kakimoto sebelumnya telah menyutradarai musim kedua anime tersebut di Studio Animasi SANZIGEN yang menggantikan ISSEN serta Studio Xebec dari musim pertama produksi hingga musim ketiga. Yuniko Ayana juga kembali mengurus proyek ini sebagai komposer dan penulis skrip.

Game ponsel BanG Dream! Girls Band Party! sendiri adalah yang menginspirasi DMM.futurework dan Sanzigen untuk memproduksi mini anime dengan judul yang sama. Mini anime tersebut tayang pada tanggal 5 Juli. Anime spinoff dengan judul Pastel Life tayang bulan Mei.

 

Studio Xebec BanG Dream!
Salah satu hasil produksi Studio Xebec; BanG Dream!

Anime aslinya sendiri tayang pada bulan Januari 2017 dengan total episode di musim pertama sebanyak 13 episode. Anime Network Online serta Crunchyroll didapuk sebagai penyiar online dari musim pertama anime tersebut.

Bushiroad sendiri meluncurkan proyek multimedia BanG Dream! pada tahun 2015, dan membentuk band Poppin’ Party pada bulan Februari 2015. Band-band lain dalam proyek multimedia tersebut antara lain Happy World!, Pastel*Palettes, Afterglow, Roselia, dan band laki-laki terbaru bernama Argonavis. Anggota band tersebut berisikan pengisi suara yang sama dengan yang mengisi suara karakter di cerita. Bahkan, para pengisi suara juga menggunakan instrumen musik yang sama dengan karakter yang mereka perankan.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.